MEMASUKAN DATA KONSUMEN DAN PRODUK PADA ODOO

Assalamuaikum teman-teman.......
Ketemu lagi sama aku Endah Meila Sari.
Kali ini aku akan membahas mengenai tata cara penggunaan odoo versi 8.0 mulai dari mendownload, menginstall dan memasukan data konsumen juga produsen.
simak dengan baik yaa....

Odoo sendiri adalah sebuahaplikasi bisnis open source yang memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari CRM, Sales, Accounting, Finance dll. Namun disini saya akan menjelaskan mengenai data-data yang harus dimasukan pada bagian sales.

CARA MENGINSTALL ODOO VERSI 8.0

1. Buka google dan tuliskan odoo 8 nightly pada kolom pencarian dan pilih Exe.

2. Kemudian download odoo versi 8.0 yang versi paling terakhir.

3. Tunggu sampai download selesai. 
4. Open file yang telah di download tersebut.
5. Pilih bahasa yang ingin digunakan dan klik OK.

6. Klik Next


7. Klik I Agree pada saat keluar terms of the Agreement.

8. Pilih file yang akan diinstalasi. Pilih All In One atau Pilih keduanya.
9. Pilih destinasi untuk folder hasil instalasi odoo, Klik install.

10. Setelah install selesai klik Finish.
11. lalu kita otomatis akan masuk ke dalam web browser dan akan diminta untuk membuat database baru.
12. Isilah kolom yang kosong sesuai dengan yang diinginkan, klik Create Database.
13. Dan anda akan masuk pada halaman depan odoo, kemudian pilih modul sesui dengan job yang telah diberikan, karena saya mendapat modul bagian Sales maka saya memilih modul Sales Management.

14. Isilah data-data sesuai dengan data perusahaan yang telah anda wawancarai.


15. Kemudian isi data costumer yang membeli produk pada perusahaan anda, berikut adalah salah satu costumer dari CV. ARYA DUTA.




16. Setelah mengisi data consumen maka selanjutnya isi data produk yang dijual oleh perusahaan terkait.



Nah sekarang data pada sales telah terisi apabila ingin menambahkan data anda tinggal mengulangi langkah diatas kembali.

sekian pemaparan saya mengenai tatacara menggunakan odoo versi 8.0.
semoga bermanfaat bagi para pembaca. kurang lebihnya saya mohon maaf.
Wassalamuaikum......

Komentar